Selasa, 22 November 2011

[News] JYJ’s Jaejoong menunda pendaftaran militernya untuk Agustus 2012



Baru saja dilaporkan bahwa Jaejoong JYJ telah menunda pendaftaran militer, mengutip pernyatan  ‘tinggal di luar negeri’ sebagai alasan nya. Pada saat ini, tanggal pendaftaran nya telah diundurkan hingga tangal 31 Agustus 2012. Namun, jika ia ingin menunda tanggal pendaftaran nya maka lagi, ia akan mampu untuk meminta penangguhan, asalkan ia memiliki alasan yang masuk akal.
Jaejoong menerima pemberitahuan wajib militer kembali pada bulan September. Meskipun dia saat ini ia terdaftar sebagai mahasiswa di Universitas Kyung Hee Cyber University di jurusan komunikasi major, disaat dia mencapai usia 24. Akibatnya, dia usianya tersebut di mana ia dapat dimasukkan dalam draft meskipun masih menjadi mahasiswa.
C-Jes Entertainment mengatakan kepada Dispatch melalui telepon, “Jaejoong telah meminta untuk penundaan pendaftaran militer. Dia telah menerima izin dari Administrasi Tenaga Kerja Militer. Pendaftaran itu ditunda karena ada banyak promosi di luar negeri tahun ini. Tidak ada masalah dengan dia mempromosikan sampai Agustus tahun depan.”
Keputusan lembaga tersebut untuk menyebutkan “tinggal di luar negeri” sebagai alasan untuk penangguhan karena alasan sekolah segera menarik perhatian publik. Beberapa netizens bahkan mulai berbisik bahwa Jaejoong tidak bisa menggunakan sekolah sebagai alasan karena dia telah dikeluarkan.
C-Jes menepis rumor, menyatakan, “Bahkan selama konser Eropa terakhir, Jaejoong menuliskan 2 ~ 3 laporan untuk diajukan. Dia adalah yang mendedikasikan.” Mereka juga menjelaskan, “Sejak JYJ sering memiliki konser luar negeri, kami menyerahkan dokumen-dokumen dengan alasan tinggal di luar negeri, bukan sekolah.”
Meskipun ia menghabiskan sebagian besar waktunya di Korea bukan di luar negeri (60% dibandingkan dengan 40%), tidak ada masalah hukum atas ‘tinggal di luar negeri ‘ sebagai alasannya. Sebuah sumber dari Administrasi Tenaga Kerja Militer menyatakan, “Dia tidak harus tinggal di luar negeri selama aktu penundaan nya, hanya karena ia menyebutkan bahwa hal itu adalah alasannya. Setelah izin diberikan, adalah mungkin baginya untuk kembali bepergian antara Korea dan negara-negara lain. “
Meskipun telah ditangguhkan pendaftaran Jaejoong nya untuk sekarang, ia akan harus menyediakan alasan lain yang sah jika ia tidak ingin mendaftar setelah September tahun depan. C-Jes menyatakan, “Ini mengingat bahwa seorang pria dengan tubuh yang sehat akan direkrut ke dalam militer. Karena, untuk saat ini, ada promosi di luar negeri yang berurutan, penangguhan dinas militer tak terhindarkan. Namun, Jaejoong pasti berencana untuk mendaftarkan diri. “



Sementara itu, kembali pada bulan Februari, YooChun menjalani pemeriksaan fisik untuk rancangan militer nya sendiri, ia diklasifikasikan sebagai pihak yang membutuhkan review untuk kondisi asma kronis. Dia juga dikategorikan sebagai peringkat 7 di belakang review pertama resmi pada bulan Agustus. Karena review dapat dilakukan sampai 3 kali, hasil dari 2 review yang tersisa akan menentukan apakah iya atau tidak ia akan mendaftar. (Menerima peringkat 7 dalam pemeriksaan fisik untuk dinas militer militer biasanya berarti individu tidak berlaku untuk tugas militer aktif karena penyakit fisik atau kondisi)
Administrasi Tenaga Kerja Militer menyatakan, “Biasanya ketika menerima review, menetapkan jumlah periode waktu yang diberikan untuk perawatan medis. 6 bulan, atau kadang-kadang 4 bulan, diputuskan sebagai periode pengobatan. Kemajuan tersebut diperiksa dan keputusan diambil … Seorang individu dapat menerima hingga 3 review. Dengan hasil dari kajian terakhir, pendaftaran atau pembebasan akan diputuskan.”

Tidak ada komentar:

Posting Komentar