Kamis, 20 Oktober 2011

KETIDAKADILAN SM ENTERTEIMENT

Kontroversi tentang perlakuan tidak adil yang diterima Super Junior dari SM Entertainment (terutama dibandingkan dengan SNSD) masih menyeduh panas di papan Korea. Baru-baru ini, sebuah posting di Nate Pann menerima sekitar 205.069 komentar dan berhasil masuk dalam 10 besar postingan paling banyak dilihat / dikomentar dalam seminggu. Ini menerima sekitar 2.125 rekomendasi, dan 1227 komentar pada 16 Oktober.

Berikut adalah terjemahan lengkap dari postingan tersebut :
-
1. Mari kita mulai dengan apa yang dipikirkan Lee Soo Man tentang Super Junior (ini diambil langsung dari sebuah wawancara yang dia lakukan):
“ 그는 ㅂ ㅇ 가 일본 진출 에 성공한 이후 아시아 뿐만 아니라 세계 에서 통할 수 있는 최고 의 팀을 구상 했다. 그러나 자원 의 한계 때문에 선택 과 집중 이 필요 했다. 그래서 여러 팀에서 최고 를 한 사람씩 뽑아서 메이저 리그 라고 할 수 있는 단 한 팀을 구성 했고, 그것 이 ㄷ ㅂ ㅅ ㄱ였다. “여기 에 선발 되지 않은 팀은 모두 와해될 판이 었습니다. 하지만 계약 을 했기 때문에 책임져야 했지요. 그래서 그런 팀 중에서 음악 도 잘하고 버라이어티 쇼 도 할 수 있는 팀으로 키운 게 슈퍼 주니어 였어요. 그들 은 살아남기 위해 피눈물나 는 노력 을 기울였고, 저희 도 미안 해서 도와 주게 됐지요. “
“Lee Soo Man berhasil mendistribusikan BoA ke pasar Jepang dan mulai merencanakan tim terbaik yang akan Ia ambil tidak hanya untuk promo Asia, tetapi di seluruh dunia. Karena batas-batas dukungan, ia perlu fokus dan memilih. Dari beberapa tim yang berbeda, ia memilih satu anggota dari masing-masing dan membawa mereka bersama-sama untuk menciptakan tim ‘liga utama’. Bahwa tim itu TVXQ. Lee Soo Man menyatakan, “Para anggota yang tidak dipilih untuk menjadi bagian dari tim berada di ambang disintegrasi. Tapi karena kami sudah kontrak dengan mereka, kita harus mengambil tanggung jawab. Salah satu tim adalah Super Junior, kelompok kita dibesarkan untuk unggul dalam musik dan variety show. Dalam rangka untuk bertahan hidup, mereka harus bekerja sangat keras melalui upaya mereka. Kami merasa kasihan pada mereka, itulah sebabnya mengapa kita membantu. ‘”
Sumber: http://biz.chosun.com/site/data/html_dir/2011/10/14/2011101401275.html

~Jadi saya rasa itu bukti bahwa mereka tidak peduli apa yang terjadi pada kita dan bahwa mereka hanya mendukung kelompok hanya dari simpati. Untuk SM, tidak peduli apakah Super Junior bekerja baik atau tidak. Saya merasa sangat sedih pada oppadeul, mereka tidak punya apapun selain fans untuk bisa dipercaya diperusahaan seperti itu~
Selalu penggemarlah yang mempromosikan album mereka, bukan pihak SMEnt.
2. SM Entertainment merubah konser solo Super Junior menjadi sebuah konser untuk SM Entertainment.
Eropa telah mengirimkan banyak permintaan untuk sebuah konser oleh Super Junior. Tepat ketika mereka mempersiapkan satu, SM merubahnya ke konser SM Entertainment.
Peru menjatuhkan pilihan pada Super Junior sebagai artis # 1 yang ingin mereka lihat di sana. Tidak SM Town, tapi “HANYA” Super Junior. Mereka telah mengajukan petisi ulang untuk sebuah konser Super Junior untuk beberapa waktu sekarang.
3. Kualitas Album
Seperti yang telah dilihat sendiri, Album SNSD kali ini terbuat dari besi – yang jelas sangat membutuhkan biaya. Tetapi Super Junior? Sejak album kedua, E.L.F tidak mendapatkan apa pun kecuali potongan kertas.
Tapi itu lebih baik, Saya mendengar bahwa album ‘besi’ SNSD hanya $ 19. Potongan kertas E.L.F adalah $ 20. Sejak kapan kertas menjadi begitu mahal di Korea?
SM tidak pernah melakukan sesuatu bagi kita. Pada awalnya, kita hanya kesal dan terkejut, tapi sekarang kita begitu terbiasa untuk itu. Jtidakkah kamu pikir itu sudah keterlaluan?
4. SM mencoba untuk menunda penampilkan Super Junior
5. SM selalu menggunakan kembali set untuk video musik Super Junior yang lama
6. SM selalu mencantumkan Super Junior sebagai ‘dll’ ketika berbicara tentang perusahaan mereka di artikel.
Sebagai contoh: “Dimulai dengan HOT, artis di bawah SM seperti BoA, TVXQ, SNSD, dan sebagainya menerima popularitas banyak di luar negeri.”
Lee Soo Man juga menyatakan, “TVXQ adalah kelompok yang dibentuk dengan mengambil anggota terbaik dari tiga tim idola. Super Junior adalah grup dengan sisa dari anggota. Karena itu, ada perbedaan besar dalam keterampilan, yang mengapa mereka harus mengertakkan gigi mereka bekerja untuk menjadi Idol terbesar di dunia. Ini adalah hasil yang saya sendiri tidak berharap. “
7. State Heechul di Radio tentang SM:

“ 내가 가끔 그러 거든요 그 회사. 분 들이랑 얘기 할떄 아니우리뭐 대만 에서 38 주 1 위하고 뭐 미인 아도 지금뭐 18 주짼지 몇주짼지 1 위래요 이런거 #%@#^* 왜 우린왜 기사 많이 안나와요. 따른데 처럼 막 플레이 하고 우리 도 빵빵 해야지 우린 아무것 도 안하는줄 알잖 아요 그렇게 얘기. 하면 은 회사 에서 어떻게 하면 되게 고마운 말이 에요. 아이 .. 우리 는 슈퍼 주니어 가 그정 도 하는거 는 어느정도 되게 당연 하다고 생각 하기 떄문 에 고런걸로 괜히 호들갑 떨필요 없다고 생각 한다. 그래 가지고 제가 그러 거든요.
YO 말만 잘해 욕쉬 ~ “
Heechul: “Saya terkadang menyebutkan bagaimana kami telah mencapai peringkat pertama di Taiwan selama 38 minggu dan bagaimana Bonamana telah topping untuk 18 minggu dan hal-hal seperti itu, ketika berbicara kepada orang-orang di perusahaan kami dan bertanya mengapa mereka tidak membuat artikel untuk kita. Saya meminta mereka untuk mengeluarkan beberapa headline seperti perusahaan lain sehingga orang tidak hanya bisa berpikir kita tidak melakukan apa-apa. Ketika saya mengatakan hal-hal seperti itu, bagaimanapun, mereka akan mengatakan kembali, “Itu karena kita berpikir bahwa itu tidak perlu dibuat jadi berita yang begitu besar” Jadi aku hanya akan menanggapi,”. Yeah, kalian semua sudah bicara ‘”
8. ELF, the more things like this happen, let’s not forget our roots and continue to protect Super Junior!
“ini bukan tangisan dari seseorang yang kekanak-kanakan. Menjadi seorang fans, berarti menjadi seseorang yang cukup kuat untuk melindungi apa yang berharga bagimu”
Saya ingin menjelaskan kepada Sones atau fans kelompok SM lain bahwa kita tidak benci pada SNSD atau Sones, kita mengkritik perlakuan SM yang tidak adil kepada Super Junior! Sones, jangan meminta maaf untuk sesuatu yang bukan kesalahan Anda.
-
Tiga balasan terbaik dari postingan ini adalah sebagai berikut:
1. 1413 setuju, tidak setuju 54
“Jadi, mereka membuat kelompok bahwa mereka bahkan tidak berpikir kelompok itu akan melakukannya dengan baik dan ini hanya karena rasa simpati?. SM membuat Oppadeul tidur hanya 2-3 jam sehari dan perjalanan ke Malaysia, Cina, dan Korea hanya dalam sehari. Mereka membuat seseorang yang kehilangan ayah mereka tiga minggu lalu berdiri di panggung dan menyanyikan lagu-lagu cerah. Mereka membuat orang terluka yang bahkan tidak bisa berjalan dengan baik menyeret kaki mereka di atas panggung untuk menyanyi. Mereka membuat seseorang yang baru saja keluar dari sebuah kecelakaan mobil untuk pergi di TV. Dalam pengaturan tragis, Oppadeul dipaksa untuk pergi pada penampilan variety show, tampil di acara, membuat mereka berbicara tentang kesalahpahaman dan kritik saja sehingga SM bisa menyentuh sedikit uang. Bahkan jika mereka menciptakan tawa di variety show, bekerja sangat keras banting tulang, mereka hanya diberikan beberapa ratus untuk pekerjaan mereka. Bahkan budak diperlakukan lebih baik dari ini. “
2. 1382 setuju, tidak setuju 67
“Super Junior telah menangis darah untuk mencapai posisi mereka saat sekarang ini.”
3. 751 setuju, 19 tidak setuju
“Berapa banyak kita harus bekerja keras untuk mendapatkan dukungan? Super Junior bisa naik jet pribadi untuk jadwal mereka di Music Core ini, tapi itu tidak disediakan oleh perusahaan, tetapi oleh stasiun siaran. Terima kasih, stasiun siaran. “
Komentar acak :
“Ada alasan mengapa Super Junior sangat mencintai dan bersikap sangat baik pada fans mereka. Semuanya di perusahaan mereka mengatakan hal yang berbeda, jadi seberapapun Oppadeul berusaha membuat SM percaya, mereka tetap tidak percaya pada apa yang SJ capai. Super Junior tidak punya apa-apa untuk tempat bergantung selain fans mereka … dan ELFs tahu itu, jadi E.L.F dan SJ saling mendukung satu sama lain. Berpikir kembali ke semua waktu yang kita dimohonkan bersama, menderita bersama, dan menangis bersama-sama membuat saya berpikir bahwa saya tidak dapat berhenti menjadi E.L.F. Fandom lain menghabiskan 3 sampai 4 tahun untuk mendapat sebuah pengalaman pahit, tapi E.L.F harus mengalami seribu kali sejak debut mereka. Kami tidak punya tempat yang bisa dipercayai tidak perusahaan, tidak pula orang-orang,  kecuali member SJ, dan mereka tahu itu dan karena itulah mereka selalu di samping kita, E.L.F. Perusahaan tidak pernah memberikan dukungan pada mereka, dan para fans menggunakan tangan kita sendiri, membuat mereka menjadi posisi yang mereka miliki sekarang. Posting ini membuat saya berpikir tentang masa lalu di mana saya percaya bahwa semua yang kita harus lakukan adalah terus bertahan dan berusaha sampai mereka berada di titik paling atas, untuk menciptakan dan menulis ulang sejarah karena kita memiliki begitu lebih untuk ditunjukan!!

1 komentar:

  1. Tidak keadilan SM masih berlaku hingga sekarang, entah sampai kapan masa tenggangnya habis. Kami (ELF) hanya bisa tutup mulut. Bahkan petisi pun tidak ada artinya

    BalasHapus